Konvoi Timnas U-22 Keliling Jakarta Bikin Macet, Sesmenpora Sampaikan Maaf

by



Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 di Jalan Sudirman. (cw2)

Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 di Jalan Sudirman. (cw2)

JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 diarak keliling Jakarta usai meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019, di Phnom Phen, Kamboja. Arak-arakan sudah dimulai sejak sekitar pukul 8.00 WIB, Kamis (28/2/2019).

Arak-arakan atau konvoi Timnas Indonesia U-22 dimulai dari Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, dan akan berakhir di Istana Presiden. Rutenya dari Hotel Sultan lalu memutari sisi luar Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), menuju Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin ke arah Istana Negara. Nantinya, para penggawa timnas U-22 akan diterima oleh Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang terimbas akibat konvoi ini.

“Kami atas nama pemerintah khususnya Kemenpora menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang di sekitar jam 8-9 ini menggunakan akses di sekitar GBK, Sudirman hingga Thamrin karena tentu saja menimbulkan kemacetan,” kata Gatot, di Hotel Sultan, Jakarta.

(Baca: Konvoi Senayan-Istana, Garuda Muda Pamer Trofi Juara Piala AFF U-22 2019)

Skuat Garuda berhasil menjuarai Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand di laga final dengan skor 2-1 lewat gol Sani Rizky Fauzi dan Marinus Wanewar.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-22 tidak hanya dengan mengadakan arak-arakan, melainkan juga memberikan bonus sebesar Rp2,1 miliar.

(Baca: Timnas Indonesia U-22 Tiba, Suporter Gegap Gempita)

Nantinya setelah diterima presiden, Timnas Indonesia U-22 akan kembali turun berlatih sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pemusatan latihan (TC) akan berlangsung sejak 2 Maret hingga akan dimulainya pada 22 Maret di Vietnam. Timnas U-22 berada di Grup K bersama dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan juga Brunei Darussalam. (yendhi/ys)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *