Jamu Arsenal Saat Tottenham Hotspur Bangkit

by



Mauricio Pochettino (reuters)

Mauricio Pochettino (reuters)

INGGRIS – Setelah menelan dua kekalahan secara beruntun, misi bangkit bakal diusung Tottenham Hotspur untuk kembali ke jalur kemenangan. Anak-anak asuh Mauricio Pochettino itu wajib menang jika tidak ingin terancam digusur dari peringkat ketiga saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Minggu (2/3) pukul 19:30 WIB.

Setelah kalah 1-2 dari Burnley, akhir pekan lalu, skuad Pochettino harus mengakui ketangguhan Chelsea usai kalah 0-2 pada partai Derby London, tiga hari berselang. Dua kekalahan beruntun itu menyebabkan Spurs semakin dekat dengan ancaman penggusuran dari zona empat besar klasemen sementara.

Dengan total 60 poin dari 28 laga di tangga ketiga, tim berjuluk Spurs itu hanya unggul empat angka dari Arsenal yang menghuni batas akhir zona Liga Champions.

Itu artinya, ancaman terlempar dari zona empat besar akan semakin mendekati Spurs jika kembali menelan kekalahan dari Arsenal pada laga nanti. Apalagi Manchester United (MU) yang berada di urutan kelima dengan 55 poin, kemungkinan besar bisa meraih kemenangan mudah saat menjamu Southampton pada hari yang sama. Oleh alasan itulah, Pochettino meminta anak-anak asuhnya bisa lebih fokus untuk bangkit membidik kemenangan.

Rekor fantastis milik Pochettino atas Arsenal, dijadikan pertaruhan. Seperti disitat Opta, pelatih asal Argentina itu belum pernah kalah dari lima laga kandang melawan Arsenal dengan rincian 3 kali menang dan 2 kali imbang. Catatan itu cuma kalah dari Jose Mourinho dengan catatan sembilan laga kandang melawan Arsenal tanpa kekalahan. Pun, Pochettino tidak ingin meremehkan Arsenal setelah kekalahan beruntun yang diraih timnya.

“Setelah apa yang kami alami dalam beberapa laga terakhir, ini akan berat. Tapi kami harus segera menatap ke depan dan berusaha siap untuk bersaing (lawan Arsenal). Mereka hanya tertinggal empat angka di belakang kami. Yang pasti kami harus bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan ini,” kata Pochettino yang juga tidak terlalu risau dengan performa melempem Harry Kane dalam beberapa laga terakhir, seperti dikutip laman resmi klub.

Sejak tampil sebagai starter dalam dua laga terakhir, Kane yang baru pulih dari cedera, belum memberikan dampak berarti bagi Spurs dalam membidik kemenangan. Di sisi lain, performa Arsenal terus meningkat sejak kalah 0-1 pada leg pertama babak 32 besar babak 32 besar Liga Eropa UEFA, 14 Februari lalu. Terakhir, tim asuhan Unai Emery sukses membantai AFC Bournemouth 5-1. Pada laga lainnya, Bournemouth vs Manchester City dan West Ham United vs Newcastle United. (junius/bu)



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *