Liverpool Ogah Remehkan Derby Merseyside

by



Bek Liverpool, Virgil van Dijk merayakan gol yang ia cetak ke gawang Watford. (reuters)

Bek Liverpool, Virgil van Dijk merayakan gol yang ia cetak ke gawang Watford. (reuters)

INGGRIS – Berdasarkan hasil yang diraih kedua tim dalam empat pertemuan terakhir, menandakan bahwa Everton bukan lawan yang mudah bagi Liverpool. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bahkan memperingatkan anak-anak asuhnya untuk tidak meremehkan laga bertajuk ‘Derby Merseyside’ dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park pada Minggu (3/3/2018) pukul 23:15 WIB.

Pentingnya hasil dari laga ini bagi Liverpool ditanggapi serius oleh Klopp agar para pemain lebih konsentrasi membidik kemenangan. Apalagi Liverpool yang bercokol di pucuk klasemen dengan 69 poin, wajib menang jika ingin mempertahankan singgasana. Maklum, tim berjuluk Si Merah itu hanya unggul satu angka dari urutan kedua Manchester City sebelum melawat AFC Bournemouth, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Selain itu, Klopp juga melihat catatan hasil dalam empat pertemuan terakhir kedua tim.

Dalam empat Derby Merseyside terakhir, Liverpool memang belum pernah terkalahkan dari Everton. Namun tiga kemenangan tipis yang diraih Liverpool dari Everton membuktikan bahwa Everton sulit untuk dikalahkan pada laga nanti. Apalagi tim berjuluk The Toffees ittu baru saja menunjukkan kebangkitan pasca menggilas tuan rumah Cardiff City 3-0, tengah pekan kemarin.

“Kami harus selalu bermain bagus dari mereka (Everton) jika ingin memenangi laga ini,” seru Klopp, dikutip Liverpool Echo.

Menurut Klopp, anak asuhnya bisa bermain secara agresif dengan cara terbaik, yakni dengan aman dan bersih dengan tujuan untuk merebut bola, bukan tulang pemain lawan. Meskipun harus ada yang tersakiti, maka itu adalah diri sendiri, bukan orang lain.

“Pengalaman telah menunjukkan Anda harus selalu siap bertarung untuk memenangi pertandingan seperti ini. Tapi juga harus tetap agresif dengan cara paling aman dan fair. Kami siap menyakiti diri sendiri, bukan orang lain,” jelasnya.

Sebelumnya, Liverpool telah menunjukkan permainan terbaiknya dengan membantai Watford 5-0, tengah pekan kemarin. Bagi Klopp, itu adalah modal yang cukup meyakinkan bagi Sadio Mane dan kolega untuk memberi respon kepada tuan rumah.

“Pesepakbola menyukai atmosfer seperti ini dan tentu saja fans Everton tidak ingin melihat kami menang, begitu juga sebaliknya. Saya harap pertandingan nanti berjalan dengan penuh semangat. Begitulah sepakbola seharusnya,” tegasnya.

Everton sendiri masih butuh poin untuk memastikan diri aman dari ancaman degradasi. Meski tercecer di papan tengah dengan 36 poin, tim asuhan Marco Silva masih bisa tersedot ke jurang degradasi dengan 10 laga tersisa musim ini. Pasalnya, The Toffees hanya unggul 10 angka dari batas akhir zona merah, hunian Cardiff. Sementara pada laga lainnya, Chelsea masih berusaha menembus zona Eropa saat menyambangi Fulham dan Watford disatroni Leicester City. (junius/ys)

Everton v Liverpool
Minggu (3/3/2019), 23:15 WIB
Goodison Park
REKOR PERTEMUAN:
02/12/18, Liverpool vs Everton 1-0
07/04/18, Everton v Liverpool 0-0
06/01/18, Liverpool vs Everton 2-1
10/12/17, Liverpool vs Everton 1-1
PRAKIRAAN PEMAIN:
Everton (4-2-3-1): Pickford (g); Coleman, Keane, Zouma, Digne; Gueye, Schneiderlin; Walcott, Sigurdsson, Richarlison; Calvert-Lewin.
Liverpool (4-3-3): Alisson (g); Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Wijnaldum; Salah, Mane, Origi.



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *