Misi Napoli Jegal Juventus Menuju Tangga Juara

by



Penggawa Napoli, Adam Ounas, Simone Verdi dan Kevin Malcuit melakukan selebrasi usai mengalahkan Parma. (reuters)

Penggawa Napoli, Adam Ounas, Simone Verdi dan Kevin Malcuit melakukan selebrasi usai mengalahkan Parma. (reuters)

NAPOLI – Simpang siur kabar absennya Cristiano Ronaldo hingga kepastian scudetto atau gelar Serie A Italia bagi Juventus, kian menambah motivasi Napoli untuk menunda usaha ‘Si Nonya Tua’ Juventus menuju tangga juara. Misi itu bakal diemban anak-anak asuh Carlo Ancelotti saat menjamu Juventus di Stadion San Paolo, Senin (4/3/2019) pukul 02:30 WIB.

Seperti dilansir Sky Sport Italia, Ronaldo kemungkinan absen pada laga ini akibat cedera. Gazzetta dello Sport bahkan menegaskan jika bomber asal Portugal itu mengalami masalah pada engkel kaki kirinya usai berbenturan saat melawan Bologna (1-0), akhir pekan lalu. Namun surat kabar Italia lainnya menjelaskan, bahwa Ronaldo akan tetap dibawah ke San Paolo. Akan tetapi pelatih Massimiliano Allegri sepertinya tidak ingin mengambil resiko.

Ia kemungkinan bakal memberi waktu bagi Ronaldo yuntuk memulihkan kondisinya jelang menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz pada 12 Maret mendatang. Itu artinya, posisi Ronaldo kemungkinan besar bakal digantikan Federico Bernardeschi di lini depan. Menanggapi hal itu, gelandang Napoli, Allan tidak ingin terbuai. Menurutnya, Juventus tetap menjadi salah satu tim yang tangguh, meski tanpa Ronaldo.

“Anda bertanya soal Cristiano Ronaldo? Kami memikirkan Juventus secara umum. Sebagai contoh, Mario Mandzukic menjadi penentu kemenangan mereka pada pertemuan terakhir. Jadi, kami tidak ingin terlena karena mendengar kabar tersebut. Kami harus menaruh perhatian kepada semua pemain Juventus. Karena ini adalah pertandingan yang menentukan bagi kedua tim,” jelas Allan kepada Kiss Kiss, jelang pertandingan yang menurut para kalangan akan sangat penentukan.

Sejumlah kalangan menilai, jika Juventus bisa mengalahkan Napoli pada laga ini, maka mereka hampir dipastikan meraih scudetto. Pasalnya, Si Nonya Tua semakin nyaman di pucuk klasemen dan akan sulit untuk dikejar.

Saat ini Si Nyonya Tua bercokol di pucuk klasemen dengan 69 poin, unggul 13 angka dari Napoli yang berada di posisi kedua. “Juventus akan datang ke sini untuk memastikan scudetto, tapi kami akan menunda usaha mereka,” tegas pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Menurut mantan pelatih Ronaldo di Real Madrid era 2012-2015 itu, bisa mengalahkan Juventus pada laga nanti bakal menentukan nasib timnya untuk tetap bersaing dengan Juventus menuju tangga juara. Sayang, pada pertemuan terakhir di San Paolo, Napoli dipaksa menyerah oleh Juventus dengan skor 0-1.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Torino vs Chievo Verona, Genoa vs Frosinone, SPAL vs Sampdoria, Udinese vs Bologna, dan Atalanta vs Fiorentina. (junius/ys)

Napoli vs Juventus
Senin (4/3/2019), 02:30 WIB
Stadion San Paolo
REKOR PERTEMUAN:
29/09/18, Juventus vs Napoli 3-1
23/04/18, Juventus vs Napoli 0-1
02/12/17, Napoli vs Juventus 0-1
06/04/17, Napoli vs Juventus 3-2
PRAKIRAAN PEMAIN:
Napoli (4-4-2): Meret (g); Malcuit, Maksimovic, Koulibaly, Hysaj; Callejon, Fabian Ruiz, Allan, Zielinski; Milik, Insigne.
Juventus (4-3-3): Szczesny (g); De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Ronaldo.



Sumber : Postkotanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *