Jika Jokowi Menang, PDIP: Gerindra Bisa Saja Masuk ke Dalam Pemerintahan

by


SURATKABAR.ID – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait menyebutkan bahwa Partai Gerindra sangat mungkin masuk ke pemerintahan ketika Prabowo Subianto – Sandiaga Uno kalah di Pilpres 2019.

“Tentu keyakinan kami menang, tentu saja Gerindra bisa saja masuk ke dalam pemerintahan, itu pandangan saya dan tentu kita ingin mempersatukan,” kata Maruarar, Minggu (10/3/2019), dikutip dari okezone.com.

Maruarar meyakini pasangan Joko Widodo (Jokowi) – KH. Ma’ruf Amin akan menang dalam Pilpres 2019 medatang. Menurutnya, rakyat Indonesia telah jatuh cinta kepada pasangan calon nomer urut 01 tersebut. “Jokowi itu selera publik karena dia belum pernah kalah dalam rangka kompetisi merebut kepercayaan publik,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Ada Lagi yang Teriak-Teriak 1 Persen Orang Menguasai 90 Persen Lahan, Ternyata Dia Sendiri Memiliki

Selanjutnya, Maruarar menyindir Prabowo yang selalu kalah dalam dua Pilpres terakhir. Hal tersebut menggambarkan jika Katua Umum Partai Gerindra itu belum bisa mendapat kepercayaan publik.

“Sementara Pak Prabowo itu sejarahnya 2009 dan 2014 pernah maju wapres dan presiden. Realitanya Pak Prabowo belum mampu merebut kepercayaan rakyat. Itu fakta-faktanya,” kata dia.

“Kalau kita mengkaji dengan cermat dan objektif mengakui, memang politik Indonesia hari ini dari segi elektabilitas dan kepercayaan publik memang yang paling dipercaya Jokowi dan Prabowo,” sambungnya.



Sumber : SuratKabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *