BLACKPINK Catat Sejarah, Saluran YouTube-nya Tembus 20 Juta Subcribers

by



BLACKPINK dok.YGEntertainment BLACKPINK

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – BLACKPINK telah mencapai tonggak luar biasa dengan saluran YouTube mereka! Pada 23 Maret, YG Entertainment merilis berita bahwa saluran YouTube resmi BLACKPINK telah melampaui 20 juta pelanggan.

Saluran mereka telah berkembang pesat, mencerminkan popularitas mereka yang terus tumbuh, menggandakan jumlah pelanggannya dalam waktu kurang dari setahun ketika mereka merayakan menerima penghargaan untuk 10 juta pelanggan pada Agustus 2018.

“Jumlah pelanggan YouTube adalah salah satu cara obyektif untuk melihat popularitas dan pengakuan grup di luar negeri. BLACKPINK dapat memperoleh tambahan 10 juta pelanggan dalam waktu sekitar delapan bulan, menunjukkan pengaruh global mereka,” ungkap YG Entertainment, dilansir Soompi.

Sementara itu, menurut laman Billboard, BLACKPINK adalah saluran artis K-pop pertama yang mencapai 20 juta pelanggan, menjadikan mereka salah satu dari hanya 20 artis yang pernah mencapai tonggak sejarah.

Berbagai agensi mengoperasikan saluran YouTube dengan cara yang berbeda, dengan beberapa mengunggah konten untuk semua artis di bawah satu saluran sementara yang lain mendedikasikan saluran terpisah untuk masing-masing artis mereka.

Untuk saluran agensi K-pop, ibighit, saluran resmi untuk artis Big Hit Entertainment seperti BTS dan TXT, memegang rekor dan saat ini duduk di 22 juta pelanggan.

Jennie, Rosé, Jisoo & Lisa bergabung dengan sekelompok seniman elit untuk mencapai angka 20 juta pada platform streaming.

Blackpink baru saja mencapai tonggak sejarah dalam perjalanan mereka menuju total dominasi budaya pop.

Bulan lalu, Blackpink membuat debut televisi resmi di Amerika Serikat. Di AS sendiri penampilan BLACKPINK sukses besar dengan “Ddu-du Ddu-du” di The Late Show With Stephen Colbert.

Musim semi ini, mereka akan menjadi tajuk tur AS pertama mereka dan, pada bulan April, akan menjadi grup cewek K-pop pertama yang naik panggung di Coachella.



Sumber : NetralNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *