Respon Kubu Jokowi Terkait Usulan Pembubaran Koalisi

by


SURATKABAR.ID – Kubu pengusung calon presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak setuju dengan munculnya wacana dibubarkannya koalisi pendukung Jokowi. Saran pembubaran itu sendiri datang dari Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik, tujuannya agar mengurangi perpecahan di masyakat.

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Verry Surya Hendrawan menegaskan jika koalisi yang mereka bangun tidak akan bubar. Ia pun berharap koalisi pendukung Prabowo Subianto juga tidak membubarkan diri.

“Pilpres adalah kontestasi. Kami tentu saja menyayangkan (bila benar) Koalisi Adil Makmur dibubarkan, karena sejatinya kami dapat selalu menjadi sparring partner yang baik menjadi penyeimbang,” ujar Verry lewat keterangan tertulis, Minggu (9/6/2019), dukutip dari tempo.co.

Sebelumnya, Rachland mengusulkan agar Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) membubarkan koalisi yang mereka bentuk pada Pilpres 2019. Menurutnya, pembubaran koalisi tersebut sebagai upaya untuk menyelamatkan bangsa.

Rachland menyampaikan usulannya tersebut melalui akun Twitternya, Minggu (9/6/2019). Menurutnya, mempertahankan koalisi itu seperti mengawetkan permusuhan antara dua kubu yang selama ini bersaing dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Pak @prabowo, Pemilu sudah usai. Gugatan ke MK adalah gugatan pasangan Capres. Tak melibatkan peran Partai. Saya usul, Anda segera bubarkan Koalisi dalam pertemuan resmi yang terakhir. Andalah pemimpin koalisi, yang mengajak bergabung. Datang tampak muka, pulang tampak punggung,” tulis Rachland.

“Anjuran yang sama, bubarkan Koalisi, juga saya sampaikan pada Pak @jokowi. Mempertahankan koalisi berarti mempertahankan perkubuan di akar rumput. Artinya mengawetkan permusuhan dan memelihara potensi benturan dalam masyarakat. Para pemimpin harus mengutamakan keselamatan bangsa,” lanjutnya.



Sumber : SuratKabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *