Jawaban Mengejutkan Risma Tentang Tawaran jadi Menteri

by


SURATKABAR.ID – Semenjak Joko Widodo (Jokowi) telah ditetapkan sebagai presiden terpilih periode 2019-2024, wacana di dunia politik nasional didominasi oleh nama-nama yang bakal menjadi menteri di kabinet mendatang. Salah satu nama yang juga cuku santer dibicarakan adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Nama Risma cukup beralasan bisa masuk bursa menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Pasalnya, selain dianggap punya banyak prestasi, Risma juga punya latarbelakang yang sama dengan Jokowi, yakni berada berasal dari partai yang sama, PDIP.

Meski demikian, ternyata Risma enggan untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi mendatang. Ia mengaku bakal menolak jika diminta untuk menjadi menteri. “Enggak, kalau ditawari juga enggak mau jadi menteri,” kata Risma di Kantor Tempo, Jakarta, Senin (8/7/2019), dikutip dari tempo.co.

Baca Juga: Yenny Wahid: Yang Saya Tahu Pak Prabowo Itu Seorang Negarawan

Risma berkukuh ingin menyelesaikan tugasnya sebagai walikota Surabaya hingga masa jabatannya usai pada tahun 2021. “Saya mau sampai selesai,” kata dia.

Ini bukan yang pertama kali Risma menolak tawaran untuk meninggalkan jabatannya sebagai walikota Surabaya. Sebelumnya dia juga tegas menampik bujukan untuk menjadi cawapres dari Jokowi.

Pada April 2018, nama Risma masuk dalam bursa calon wakil presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto berdasarkan survei Litbang Kompas. Selain itu nama Risma juga masuk sebagai alternatif Cawapres Joko Widodo berdasarkan pooling online yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Risma saat itu tegas menampik jika harus ikut dalam Pilpres 2019. “Nanti saja, saya ingin ngurus Surabaya,” kata Risma usai menjadi pembicara dalam pertemuan Asosiasi Badan Pemeriksa Keuangan Sedunia (INTOSAI) Working Group on Environmental Auditing (WGEA),di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Selasa (17/7/2018), dikutip dari detik.com.



Sumber : SuratKabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *