Saat Krisis Lagu Anak, Bertus Justru Luncurkan Single Lagu Perdananya

by



Bertus saat menyanyikan lagu 'Seniman Kecil' pada peluncuran lagu tersebut. Netralnews/YC Kurniantoro Bertus saat menyanyikan lagu ‘Seniman Kecil’ pada peluncuran lagu tersebut.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Krisis lagu anak-anak, termasuk penyanyinya, sudah terasa di Indonesia akhir-akhir ini. Tidak banyak lagu anak-anak baru yang diciptakan atau dipopulerkan.

Bahkan, sering terlihat anak-anak justru akrab dengan lagu-lagu orang dewasa, ketimbang lagu-lagu untuk kalangan seusianya. Bila ada anak yang tahu lagu-lagu anak, rata-rata itu merupakan lagu anak-anak yang sudah ada ketika orangtua mereka masih kanak-kanak.

Namun, di tengah kondisi seperti itu, ada seorang anak yang hampir berusia 10 tahun, bernama Lubertus Saputra, baru saja meluncurkan hits single lagu anak-anak pertamanya. Lagu berjudul “Seniman Kecil” yang diluncurkannya tersebut merupakan karya Ade Putra, seorang penyanyi di era 1980an yang populer dengan lagunya seperti “Jinak-Jinak Merpati” dan “Si Jantung Hati”.

Lagu tersebut mengisahkan tentang perjuangan seorang anak yang mencari nafkah untuk biaya sekolahnya dan kebutuhan hidup keluarganya dengan cara menjadi pengamen.

“Lagu ini sesuai dengan aku punya jiwa yang senang menghibur orang dengan cara menyanyi,” kata anak yang kini duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar usai peluncuran lagu tersebut di Emporium Mall, Pluit, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Selain itu, beberapa single lagu kini sedang dipersiapkannya dan diharapkan dapat diluncurkan dalam waktu dekat ini. Jika ingin mengetahui kapan lagu berikutnya diluncurkan, dapat ikuti infonya melalui akun Instagram @lubertus1509, akun Facebook dengan nama Lubertus Saputra, dan akun Youtube-nya Boboho Lubertus.

Anak yang akrab disapa Bertus ini sudah terlihat bakat menyanyinya sejak usia 2 tahun. Melihat bakatnya tersebut, orangtua pun mendukungnya. Kemudian, pada usia 4 tahun bakat tersebut mulai d‪ikembangkan dengan sering mengikuti latihan olah vocal di Sanggar Stellina yang kini menjadi Stellina Talent Management. 

Di tempat itu, Bertus banyak belajar hingga ia kini sudah akrab dengan dunia panggung hiburan. Bertus tidak pernah lagi terlihat gugup sebelum naik dan saat di atas  panggung.

Bertus sendiri merupakan anak yang ramah dan pekerja keras. Ia selalu berusaha agar nilai-nilai sekolahnya tidak turun meskipun ia mulai sibuk dengan dunia menyanyinya.

Baginya, apa yang dilakukannya itu tak lain hanya untuk membuat orangtuanya bangga dan bahagia, terutama ibunya yang selalu mendampinginya. Bertus memang tak pernah menyerah untuk terus berjuang di dunia musik ini, hingga impiannya terwujud.

“Bertus mau membuat orangtua bangga dan bahagia dengan perjuangan yang tak kenal kata menyerah sampai impianku terwujud,” katanya menutup pembicaraan.



Sumber : NetralNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *