Pimpinan KPK Serahkan Mandat Penanganan Korupsi ke Jokowi

by

KABERINDO.COM Pimpinan KPK Serahkan Mandat Penanganan Korupsi ke Jokowi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyatakan jika pengelolaan KPK akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan Agus tersebut terkait banyaknya polemik belakangan ini perihal KPK.

“Setelah kami pertimbangkan maka kami pimpinan yang merupakan penanggung jawab KPK dengan berat hati pada Jumat ini, kami menyerahkan pengelolaan KPK kepada Presiden,” kata Agus saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/9/2019), dikutip dari cnnindonesia.com.

Lebih lanjut, Agus mengatakan pihaknya saat ini menunggu perintah presiden soal apakah pihaknya masih dipercaya untuk menyelesaikan tugas serta tanggung jawab di KPK hingga masa jabatan berakhir pada Desember nanti.

 

“Kami tunggu perintah itu dan kemudian akan operasional seperti biasa kami tunggu perintah itu, mudah-mudahan kami diajak presiden bicara terkait kegelisahan kami,” ujar Agus.

Ia berharap presiden melakukan sesuatu untuk menyelamatkan KPK. “Semoga Bapak Presiden segera ambil langkah penyelamatan,” katanya.

Belakangan ini KPK menghadapi berbagai polemik, salah satunya adalah terpilihnya Irjen Firli Bahuri sebagai ketua KPK periode 2019-2023 melalui proses di Komisi III DPR, pada Jumat (13/9/2019) dini hari. Sosok Firli sendiri terbilang kontroversial. KPK menyatakan Firli melakukan pelanggaran etik berat saat menjabat Deputi Penindakan KPK.

DPR berencana mengesahkan lima pimpinan baru KPK periode 2019-2023 pada rapat paripurna DPR, Senin (16/9/2019). Pimpinan KPK yang baru akan mulai menjabat pada Desember 2019.

 

Sumber : SuratKabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *