Prediksi Racing Genk VS Liverpool, Persiapan The Reds Taklukkan Tuan Rumah

by

KABERINDO.COM  – Prediksi Racing Genk VS Liverpool, Persiapan The Reds Taklukkan Tuan Rumah Pertandingan lanjutan Liga Champions babak kualifikasi grup tersaji tengah pekan ini. Salah satu laga menarik disuguhkan di Cristal Arena, Belgia antara tuan rumah Racing Genk menghadapi klub asal Inggris, Liverpool. Pertemuan kedua tim dijadwalkan berlangsung pada Kamis (24/10) dini hari.

Racing Genk menjadi penghuni grup E bersama dengan Liverpool dan dua kandidat lainnya. Berhadapan dengan The Reds yang saat ini dikenal tangguh bukan hal mudah bagi klub asal Belgia ini. Namun, sepertinya tuan rumah tetap optimis bisa meraih poin di kandang ketika bertemu Origi CS.

Bagi The Reds, menduduki peringkat kedua di klasemen grup E Liga Champions masih membutuhkan perjuangan. Tidak hanya menghadapi Racing Genk, tim asuhan Juergen Klopp ini juga harus bertanding melawan Napoli dan Red Bull Salzburg. Mungkinkah tim tamu akan meraih tiga poin?

Head to Head dan Catatan Laga

Dalam pertandingan yang dilalui beberapa pekan terakhir, menunjukkan Racing Genk masih belum cukup kuat di liga lokal negaranya. Sempat mengalami satu kekalahan, klub juga hanya mendapatkan dua hasil kemenangan di pertandingan terakhir. Melawan Napoli, Racing Genk masih bisa menahan imbang klub Italia itu dengan skor kacamata.

Lain halnya dengan Liverpool yang di musim ini tampil cukup memuaskan. Berhasil menemukan sinarnya kembali di Premiere League, membuat anak asuh Klopp semakin tangguh sekarang. Setidaknya sudah empat kemenangan di lima pertandingan berhasil diraih, selain laga imbang kontra Setan Merah pekan kemarin.

Dalam catatan pertemuan antara Liverpool dan Racing Genk ternyata belum pernah terjadi. Keduanya tidak pernah menjalani pertandingan dalam kompetisi apapun terhitung sepuluh tahun terakhir.

Ancaman Nyata The Reds

Bermain di depan pendukung lawan sepertinya bukan menjadi masalah besar bagi Liverpool. Pasalnya, dalam laga sebelumnya menghadapi lawan Liga Champions, The Reds juga bisa tampil secara optimal. Menurunkan trio andalan di lini depan yakni Origi, Roberto Firmino dan Mane pasti menjadi ancaman bagi tim lawan.

Liverpool mengandalkan gelandang Fabinho dan Wijnaldum di laga kali ini. Kehadiran Mohamed Salah tampaknya masih diragukan karena beberapa alasan, terutama sedang menjalani cedera di pergelangan kaki sejak dua pekan lalu.

Tuan rumah Racing Genk juga diprediksi tetap menyuguhkan striker Sammata sebagai penyerang andalan di lini depan. Peran striker diharapkan bisa menampilkan performa terbaik untuk menekan tim tamu pada laga tengah pekan nanti.

Ketangguhan Liverpool akan kembali dipertontonkan dalam laga kali ini. Selain itu, pengalaman beberapa kali menjuarai Liga Champions jelas menjadi catatan paling bagus untuk bekal tim tamu meraih tiga poin di kualifikasi putaran ketiga Grup E ini. Pelatih The Reds pun optimis bisa menguasai permainan menghadapi klub Belgia, Racing Genk.

Prediksi Racing Genk VS Liverpool: 0-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *