Isu Pindah Ke Camp Nou, Aubameyang Diyakini Hanya Akan Jadi Cadangan

by

KABERINDO.COM  – Craig Burley, seorang komentator andal sepakbola Eropa mengklaim bahwa beberapa isu yang menyebutkan Pierre Emerick Aubameyang pindah dari Arsenal adalah hal mustahil. Apalagi, Burley menambahkan jika jadi pindah ke Camp Nou sepertinya kapten Arsenal tersebut hanya menjadi cadangan saja.

Ya, rumor mengenai pindahnya Pierre Emerick Aubameyang ke Barcelona cukup santer beberapa hari ini. Sang pemain yang sudah membela Arsenal hingga dua tahun terakhir itu diberitakan tengah mendapat penawaran dari Los Blaugrana.

Ketertarikan tim asal Catalunya tersebut kepada Aubameyang menjadi sebuah hal yang wajar. Mengingat prestasi Aubameyang bersama Arsenal cukup membanggakan di dua musim terakhir. Kepindahan Aubameyang ke Cam Nou juga diisukan dalam waktu dekat ini.

Benarkah Akan Pindah?

Rumor mengenai kepindahan seorang Pierre Emerick Aubameyang ternyata masih berupa isu saja. Pasalnya, belum ada kepastian dari pihak Arsenal maupun Barcelona terkait hal ini. Sang pemain yang kini menjadi kapten Arsenal tersebut juga masih belum memberikan konfirmasi.

Craig Burley mengklaim bahwa Barcelona sebetulnya hanya tertarik pada performa Aubameyang. Namun, bukan berarti tim Catalan tersebut akan segera melakukan penawaran kepada The Gunners. Harga seorang Aubameyang diprediksi bisa sangat tinggi.

Akan tetapi, Burley meyakini jika memang berminat merekrut Aubameyang dari Emirates, pasti Barca akan memberikan konfirmasi segera. Pernyataan Barcelona yang berkeinginan mendatangkan Aubameyang ke Camp Nou juga masih membutuhkan pertimbangan.

Aubameyang Jadi Cadangan Saja

Mengenai isu kepindahan Aubameyang ke Cam Nou, Craig Burley meyakini bahwa sang pemain hanya menjadi cadangan saja. Banyak pemain yang bisa diandalkan Barca selama ini tanpa perlu kehadiran Aubameyang. Dengan alasan demikian, mustahil bila striker Gabon tersebut akan menyetujui kontrak.

Barcelona diketahui memiliki masalah dengan lini serang. Pemain seperti Antoine Griezmann ternyata belum mampu memuaskan fans Blaugrana. Penampilan Griezmann bahkan cenderung menurun saat berkolaborasi dengan Luis Suarez dan Lionel Messi.

Tentu saja fakta ini membuat publik juga menyetujui bila Barcelona merekrut striker baru. Pierre Emerick Aubameyang bisa menjadi sasaran karena musim ini banyak berkontribusi untuk Arsenal. Permainan sang striker juga sangat menawan di tengah lapangan.

Namun, meskipun Barcelona menginginkan Aubameyang, Burley berharap sang pemain bertahan di Emirates. Striker Gabon tersebut justru akan lebih berdaya untuk The Gunners dibandingkan harus pindah ke Camp Nou dan menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Transfer yang diprediksi akan terjadi pada Januari mendatang juga dinilai bukan pembelanjaan pas untuk kedua pihak. Craig Burnley menambahkan jika dirinya belum yakin Barcelona tengah mencari pemain dengan karakter seperti Aubameyang.

Terlepas dari berita keinginan Barcelona mendatangkan Aubameyang pada Januari nanti, ternyata Arsenal mencuri start. Ya, klub asuhan Unai Emery ini dikabarkan sudah akan membicarakan nilai kontrak baru dengan Aubameyang. Meskipun kabar lain berhembus tentang sang striker yang tengah memikirkan tawaran Barcelona.

Kutipan Kaberindo:

“In the sweep of its appeal, its ability to touch every corner of humanity, football is the only game that needed to be invented.”

“Dalam daya tariknya, kemampuannya untuk menyentuh setiap sudut kemanusiaan, sepak bola adalah satu-satunya permainan yang perlu diciptakan.”
Bobby Charlton, Sir Bobby Charlton: The Autobiography: My Manchester United Years

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *