Sevilla Imbangi Chelsea, Lini Bertahan Chelsea Masih Rapuh

by

Pelatih Chelsea musim ini, Frank Lampard mengakui bahwa penampilan dari timnya akhir-akhir ini belum sesuai harapan. The Blues musim ini belum mencapai level yang seharusnya dan masih ada kekurangan di beberapa sektor. Meski begitu Legenda Chelsea ini mengaku masih bisa membawa Chelsea ke arah yang lebih baik seperti harapan.

Lini Bertahan Paling Banyak Kekurangan

Laga imbang dari Chelsea saat melawan Valencia kemarin membuat banyak komentar pedas melayang kepada sang pelatih. Bertandang ke Mestalla The Blues harus puas dengan skor akhi 2:2. Dalam laga tersebut yang paling menjadi sorotan adalah barisan pertahanan dari Chelsea. Meski sempat mencetak dua gol dalam pertandingan ini, namun berulang kali tim lawan dengan mudah membongkar skema bertahan mereka dan mampu menyamakan kedudukan.

Pada pertandingan kemarin pemain belakang diisi oleh Reece James dan Andreas Christensen. Sedangkan untuk Cesar Azpilicueta dan Kurt Zouma ditempatkan pada posisi yang berbeda dari pertandingan terakhir mereka. Dengan formasi ini menunjukkan Lampard belum menemukan formasi terbaik mereka.

Tidak Merasa Khawatir

Bukan pertama kalinya Lampard mencoba berbagai kombinasi dari lini belakang mereka. Ketidakpastian pada formasi bek tersebut tidak terlalu membuat pusing sang pelatih. Meski sektor bertahan tengah bermasalah, namun dirinya tidak terlalu khawatir dengan kekuatan yang dimiliki The Blues. Dia berpendapat timnya masih bisa menghasilkan perlawanan yang cukup sulit.

“Sebenarnya saya tidak begitu merasa khawatir. Memang saya sempat ragu pada 20 menit terakhir kontra Vellencia kemarin, namun itu biasa terjadi. Jika anda mencoba bermain dengan taktik tertentu seperti yang kami lakukan kala itu, maka akan ada laga yang menguji kemampuan anda,” kata Lampard kepada Chelseafc.com.

Komentar Lampard, Sudah Merupakan Hal Lumrah

Chelsea musim ini menjelma menjadi salah satu tim kejutan dalam ajang Liga Premier. Ditengah Embargo yang dialaminya awal musim ini saat melepas kepergian Eden Hazard ke Real Madrid, mereka mampu tampil bagus hingga masuk empat besar klasemen sementara Liga Premier. Dengan hasil tersebut sudah selayaknya Lampard mendapatkan apresiasi karena kemampuannya meramu pemain. Dirinya dinilai sukses memadukan pemain muda dengan sejumlah pemain senior yang dimiliki saat ini.

Lebih lanjut, Frank Lampard mengaku cukup puas dengan apa yang ditampilkan oleh anak asuhnya saat ini. Memang masih banyak potensi yang dimiliki The Blues dan perlu dikembangkan, namun bukan berarti penampilan Chelsea  benar-benar buruk.

“Saya melihat banyak sudah banyak tim besar yang ikut ajang Champions kebobolan beberapa gol musim ini, dan bukan hanya kami saja yang mengalaminya. Tetapi kami kebobolan banyak gol melebihi apa yang kami perkirakan” kata Lampard.

“Akan tetapi mengenai kebobolan, tentang umpan silang di dalam kotak pinalti, dan usaha kami menembus pertahanan lawan, menurut saya itu tidak terlalu buruk. Saya cukup senang dengan apa yang kami tampilkan saat ini,” tutup Lampard

 

Kutipan Si Kulit Bundar:

“In the sweep of its appeal, its ability to touch every corner of humanity, football is the only game that needed to be invented.”

“Dalam daya tariknya, kemampuannya untuk menyentuh setiap sudut kemanusiaan, sepak bola adalah satu-satunya permainan yang perlu diciptakan.”
― Bobby Charlton, Sir Bobby Charlton: The Autobiography: My Manchester United Years

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *